Sabun Antiseptik Efektif Membunuh Virus dan Bakteri

Jika dibandingkan dengan sabun biasa, sabun antibakteri dipercaya lebih efektif untuk melindungi tubuh dari kuman. Bahkan, sabun antibakteri dinilai efektif 99,99% membunuh virus & bakteri. Hal ini karena di dalamnya mengandung sejumlah zat aktif yang mampu membunuh virus dan kuman.

Salah satu zat antibakteri yang biasanya ditemukan dalam sabun antibakteri adalah TCC atau Triclocarbon. Selain itu, sejumlah sabun antibakteri juga dilengkapi dengan beberapa formula lainnya seperti ekstrak lemon, vitamin E, mint, dan tree tea oil yang menambah manfaat sabun antibakteri saat digunakan. 

Lalu, apa saja manfaatnya?

sabun anti septik

Inilah Manfaat Sabun Antiseptik yang Efektif Membunuh Virus dan Bakteri

Membunuh virus dan bakteri

Manfaat pertama dari sabun antibakteri adalah dapat membunuh virus dan bakteri yang menempel di permukaan atau pori-pori kulit manusia. Zat aktif pada sabun antibakteri mampu melawan virus dan bakteri, sehingga kulit akan bebas dari virus dan bakteri penyebab penyakit.

Menjaga kulit tetap lembab dan lembut

Sebagian besar sabun antibakteri juga dibekali dengan formula yang dapat menjaga kulit tetap lembab dan lembut. Artinya, Anda tidak akan merasakan efek kulit kering saat menggunakan sabun antibakteri. Salah satu contohnya adalah sabun antibakteri yang mengandung pelembab dengan berbahan dasar susu. Saat digunakan, kulit akan terasa lembab dan lembut.

Menghilangkan bau badan

Memiliki aroma badan yang tidak sedap tentunya sangat membuat Anda tidak nyaman. Tapi tidak perlu khawatir karena masalah bau badan bisa diatas dengan sabun antibakteri. Dengan kandungan zat antibakteri, sabun tersebut akan membunuh bakteri penyebab bau badan, sehingga badan lebih segar dan bebas dari aroma tidak sedap.

Mengurangi risiko penyakit 

Beberapa penyakit disebabkan karena infeksi virus maupun bakteri. Contohnya adalah batuk, flu, dan diare. Sabun antibakteri akan membantu tubuh terlindung dari virus dan bakteri penyebab penyakit tersebut. Dengan begitu, maka Anda bisa terhindar dari risiko mengalami penyakit tertentu.

 

Sabun antiseptik memang terbukti dapat membunuh virus dan bakteri. Meski begitu, sebaiknya hindari pemakaian produk sabun antibakteri yang bisa menyebabkan alergi atau iritasi. Terutama bagi Anda yang memiliki kulit sensitif. Jadi, pastikan untuk memilih sabun antibakteri yang cocok.