Pabrik Tas yang Tak Pernah Sepi Permintaan

Tahun ajaran baru menjadi keberkahan tersendiri bagi pabrik tas sebab pada masa inilah permintaan terhadap tas sekolah melonjak tinggi. Pabrik mulai mengencangkan ikat pinggangnya untuk memproduksi tas dengan kapasitas yang lebih tinggi dari biasanya.

Untuk tas sekolah terdapat perbedaan yang mencolok untuk setiap tingkatan sekolah. Pabrik tas menyesuaikan dengan selera pasar dalam memproduksi tas. Misalnya tas untuk anak TK dan SD bisanya mempunyai motif kartun dan juga berwarna cerah. Sedangkan untuk anak SMP dan SMA biasanya tas yang diproduksi adalah tas polos yang tak begitu banyak kombinasi warna didalamnya. Namun tas perempuan untuk SMA bermotif buka cukup diminati.

Pabrik sendiri menetapkan harga eceran antara Rp. 50.000,- hingga Rp. 280.000,- untuk setiap tas. Perbedaan harga ditentukan dari model, kualitas, dan mereknya.

pabriknya tas di surabaya

Dibawah ini Beragam Fungsi dari Tas

Dari banyaknya ragam tas yang ada sebagian tas mempunyai kegunaan khusus yang berbeda satu sama lain. Berikut beberapa manfaat tas:

Tas Untuk Fashion

Bagi wanita, tas adalah mode fashion yang melekat sama hal nya dengan baju dan rok. Oleh sebab itu tas wanita mempunyai sangat banyak seklai ragam. Sudah sangat umum kita melihat tas memiliki harga yang sangat tinggi sebab tas wanita juga menunjukan status sosial pemiliknya.

Uniknya, tas untuk fashion mengalami kenaikan derastis selama masa pandemi seperti sekarang ini. Sebagaimana yang dilaporkan oleh Net-a-Porter, penjualan tas mewah naik hingga 261 persen di kawasan asia.

Hal ini terjadi karena belanja adalah cara yang dilakukan sebagian orang untuk menghindari tekanan akibat COVID-19 dan dianggap sebagai cara pemulihan diri.

Tas Untuk Sekolah

Tas sudah sangat melekat bagi siswa dan mahasiswa sebagai alat untuk membawa peralatan yang dibutuhkan dalam belajar seperti laptop, buku, dan alat tulis. Untuk kebutuhan sekolah tas haruslah awet, kuat, dan sederhana.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, tas sekolah memiliki ragam yang berbeda untuk tiap tingkatan sekolah.

Tas Untuk kegiatan outdoor

Bagi pecinta alam tas gunung menjadi sahabat utama yang menemani perjalanan. Tas gunung haruslah sangat kuat, tahan air, dan tahan lama. Oleh sebab itu bahan tas untuk outdoor tak bisa sembarang bahan. Karena itulah harga tas outdoor jauh lebih mahal daripada tas biasa.

Tas Sebagai Hadiah

Tas juga sering diberikan sebagai hadiah untuk para peserta seminar. Tas yang diberikan adalah tas goody bag. Tas goody bag biasanya diisi dengan beragam benda yang hendak diberikan kepada peserta acara atau seminar seperti buku, pulpen, dan snack. Bahan pembuatan goody bag adalah spundbond, kanvas, blacu dan lain sebagainya. Keunikan tas ini adalah harganya yang sangat terjangkau dan desainnya dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan.

Tas untuk Belanja

Satu lagi yang tidak begitu terpikirkan namun selalu ada di setiap hari hari kita, yaitu adalah tas belanja, baik berupa tas kresek atau kertas. Yah, sempat sensitif di beberapa tahun kebelakang dimana setiap pembelian di minimarket, tas kantong nya berbayar hehe. Hal ini selain untuk mengurangi tingginya penggunaan tas plastik yang dapat merusak lingkungan, juga bisa merubah kebiasaan orang orang agar membawa tas belanjaan sendiri dari rumah, sehingga penggunaan kantong kresek jadi lebih terminimalisir, dan lebih ramah lingkungan deh karena menggunakan tas yang bisa didaur ulang.