Nih, “Ritual Wajib” Sebelum Pindah Rumah Surabaya

Secara mendadak kamu diberikan usulan yang sangat menarik dari pekerjaanmu yang baru, akan tetapi tempat pekerjaanmu yang baru ternyata lokasinya sangat jauh dari tempat tinggalmu sekarang. Sehingga kamu harus mengambil langkah dan solusi yang tepat untuk mengatasi permasalahan itu. Hal yang dapat kamu lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut yaitu kamu perlu untuk mengambil keputusan melakukan pindah rumah dan memilih lokasi rumah yang lebih dekat dengan kantor barumu.

Selain dapat menghemat waktu dalam perjalanan, kamu juga bisa menghemat biaya lainnya seperti biaya bahan bakar mesin (bensin). Ketika keluargamu juga ikut turut serta mendukung rencana dan keputusanmu untuk melakukan pindahan rumah, maka kamu dapat menggunakan sewa truk surabaya untuk membantu aktivitasmu dalam melakukan pindahan rumah. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan beberapa hal ini agar kamu tidak merasa kesulitan saat melakukan pindahan rumah.

Nih, “Ritual Wajib” Sebelum Pindah Rumah

Berikut langkah yang perlu kamu tahu sebelum melakukan pindahan rumah, yaitu :

  • Pilih waktu

Ketika kamu hendak melakukan aktivitas pindah rumah, maka hal pertama yang harus kamu lakukan yaitu memilih waktu. Karena dalam melakukan pindahan rumah ini, kamu harus memiliki waktu yang cukup banyak untuk melakukan aktivitas tersebut. Misalnya saja kamu dapat mengambil waktu di akhir pekan (weekend). Meskipun kamu sudah mengambil waktu di weekend, kamu harus memulai aktivitas pindahan rumah pada pagi hari. Hal itu sangat dianjurkan untuk dilakukan karena apabila kamu dapat mengambil waktu di pagi hari, maka kamu dapat memiliki waktu yang sangat panjang untuk kamu dapat melakukan perpindahan pada barang-barangmu di rumah barumu sekarang.

Setelah kamu sudah menetapkan mengenai kapan waktu yang tepat untuk melakukan pindahan rumah, langkah selanjutnya yang dapat kamu ambil yaitu kamu perlu untuk pesan kendaraan agar dapat membawa barang-barangmu. Sebelum kamu melakukan pemesanan kendaraan mana yang akan kamu pilih, kamu harus memastikan bahwa kendaraan yang kamu pesan ini dapat menjamin keamanan untuk barang-barangmu.

  • Kelompokkan barang

Setelah kamu melakukan tahap awal yaitu memilih waktu. Langkah kedua yang dapat kamu ambil yaitu dengan cara mengelompokkan barang. Kamu perlu untuk mempersiapkan kardus dalam jumlah yang cukup agar kamu dapat memisahkan barang-barang yang sesuai dengan jenisnya.

Contoh pertama yaitu dokumen-dokumen penting seperti buku tabungan, ijazah, sertifikat, akta tanah, dan akta kelahiran ini dapat disimpan pada tempat yang aman dan mudah untuk diingat. Karena apabila dokumen ini tidak dikumpulkan jadi satu pada tempat yang aman dan mudah diingat, maka dokumen kamu akan cepat rusak dan menimbulkan resiko kehilangan. Sehingga hal ini dapat menjadi kerugian besar untuk kamu.

Contoh kedua yaitu kamu harus memisahkan antara deterjen dengan makanan atau obat, apabila hal ini disimpan dalam satu tempat yang sama maka akan menyebabkan kontaminasi. Ketika makanan atau obat ini terkena zat dari deterjen, hal tersebut akan membahayakan manusia dan dapat menyebabkan keracunan.

Contoh ketiga yaitu sebelum memasukkan barang yang mudah pecah atau perabotan pecah belah seperti piring, gelas, maupun guci. Hendaknya terlebih dahulu kamu perlu untuk memberikan alas handuk pada kardus atau kotak untuk meminimalisir barang kamu tidak mudah pecah. Kamu dapat menyusun perabot pecah belah dengan cara menumpuk barang dan kamu juga perlu untuk memastikan bahwa sisi bawah dan sisi atas terlapisi dengan handuk yang tebal tersebut.

Setelah kamu selesai mengelompokkan barang-barang apa saja yang sesuai dengan jenisnya, maka kamu dapat memberikan label yang bertuliskan daftar atau kategori barang sehingga bisa kamu tempel di kotak atau kardus penyimpanan. Hal ini berguna untuk memudahkan kamu dalam melakukan pengecekan kembali barang yang dibawa dan memudahkan untuk mencari barang yang akan dicari.

  • Jangan memaksakan diri

Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan yaitu jangan memaksakan diri kamu untuk memindahkan semua barang dalam satu kali perjalanan. Karena apabila kamu memaksakan untuk mengambil satu kali perjalanan dengan barang yang tidak mungkin untuk diangkut, maka hal ini nantinya akan memiliki resiko kerusakan barang yang kamu bawa.

Jika memang kamu akan menempuh perjalanan yang sangat panjang, pastinya kamu hanya membutuhkan satu kali perjalanan saja. Tetapi kamu harus memastikan terlebih dahulu untuk memisahkan barang-barang elektronik dengan barang lainnya agar tidak mudah pecah maupun rusak. Kamu juga harus berhati-hati saat membawa barang-barangmu dengan cara menghindari guncangan yang besar.

Setelah semuanya berhasil dan selesai untuk diangkut kedalam rumah barumu, kamu pasti sangat pusing saat merapikannya kembali. Jika badanmu sudah sangat lelah, maka kamu harus istirahat sebentar sebelum merapikan kembali semua perabotan pada tempatnya. Atau, kamu juga bisa menggunakan jasa pindahan rumah surabaya yang akan membuat pekerjaanmu jadi lebih efektif dan efisien. Kamu dapat mengunjungi link yang terlampir untuk mendapatkan berbagai informasi.

 

Sumber : https://sambalbukam.com/jasa-pindahan-rumah-surabaya-dan-sewa-truk-surabaya-harga-terjangkau/