Mengenal Empat Jenis Meja di Kantor

Kantor mempunyai banyak sekali jenis perabotan, peralatan, mesin, dan juga furniture yang bisa disesuaikan dengan kebutuhannya. Salah satu furniture kantor yang tidak bisa untuk tidak dipunyai karena mempunyai fungsi yang sangat penting adalah meja di kantor. Meja kantor tersebut juga mempunyai jenis yang beragam yang bisa disesuaikan dengan fungsinya. Adapun untuk mengenal jenis meja yang ada di kantor dengan mudah dan fungsi yang dipunyai akan dijelaskan seperti di bawah ini.

 

1.    Meja resepsionis

Ketika masuk ke dalam kantor, orang pertama yang akan ditemui adalah resepsionis. Tugas dari resepsionis adalah untuk menerima tamu maupun telepon yang masuk ke dalam kantor. Setelahnya bisa untuk membantu agar tamu tersebut mendapatkan kebutuhan yang dipunyai. Untuk melakukan tugasnya tersebut, resepsionis juga mempunyai meja yang ada di kantor dan mempunyai tampilan yang berbeda dengan meja di kantor lainnya.

Meja resepsionis biasanya adalah meja yang ukurannya besar dan juga tinggi. Meja resepsionis ini bisa ditemui langsung ketika masuk di dalam kantor dan dekat dengan pintu masuk. Bisanya untuk tingginya adalah setinggi dada dan menggunakan material yang beragam. Mulai dari bahan kayu, plastik, dan juga bahan lainnya. Ukuran meja resepsionis juga biasanya besar dan panjang karena digunakan tidak hanya untuk satu resepsionis saja, tetapi biasanya ada 2 orang atau lebih yang ada di meja resepsionis tersebut.

meja kantor

2.    Meja karyawan

Jenis meja kantor selanjutnya yang ada sebagai salah satu furniture di dalam kantor adalah meja karyawan. Meja karyawan ini mempunyai ukuran yang lebih kecil dan juga sederhana dibandingkan meja resepsionis. Meja karyawan ini mempunyai ukuran yang pas untuk komputer, alat tulis, dan juga kebutuhan yang dipunyai satu karyawan. Untuk meja karyawan ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan tugasnya masing-masing. Seperti biasanya untuk tugas sekretaris biasanya mempunyai meja kerja yang lebih kompleks karena mempunyai banyak pekerjaan yang ditangani.

3.    Meja rapat

Jenis furniture kantor yang juga penting di dalam sebuah kantor adalah meja kantor. Jenis ini juga mempunyai fungsi sama seperti namanya yaitu digunakan untuk mengadakan rapat. Sehingga biasanya mempunyai meja yang berukuran besar sesuai dengan karyawan kantor. Di dalam kantor juga biasanya mempunyai beberapa pilihan ruangan rapat seperti untuk rapat divisi ataupun rapat perusahaan yang besar. Hal tersebut juga akan membedakan besar meja rapat yang akan digunakan, sehingga mempunyai ukuran yang berbeda tergantung dari kebutuhan rapat yang dilaksanakan.

4.    Meja direksi

Jenis furniture kantor terakhir adalah meja direksi yang digunakan untuk bagian direksi dan juga petinggi-petinggi yang akan di kantor. Jenis ini biasanya akan terlihat lebih fancy dibandingkan meja karyawan biasanya. Selain itu untuk ukurannya juga bisa lebih lebar dan bisa untuk tempat banyak barang. Meja direksi ini juga mempunyai harga yang lebih mahal, seperti menggunakan bahan dari kayu jati yang terkenal merupakan bahan klasik yang kuat dan juga mahal. Bahan ini juga bisa digunakan untuk meja direksi yang akan terlihat mahal dan tampilannya yang elegan.

 

Empat jenis meja di atas merupakan furnitur kantor untuk jenis meja yang bisa ditemui di kantor. Sehingga bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja meja kantor bisa untuk mengetahui dan membedakan dengan mudah meja yang akan dibeli tersebut. Selain itu meja, furniture kantor lainnya seperti kursi dan lemari juga mempunyai perbedaan yang bisa dibedakan juga dari fungsinya masing-masing.