Logo Persib Keren Buatan Jawa Pos

Kamu tahu tidak jawa pos? Itu surat kabar harian yang memiliki kantor pusat di surabaya. Yang merupakan salah satu perusahaan media informasi tertua yang ada di jawa timur. Nah, kali ini pihak jawa pos pernah membuat sebuah logo keren khusus untuk klub yang bertanding di liga satu. Salah satu logo tersebut adalah milik persib dan menurut saya sangat bagus sekali gambar logonya.

Buat yang penasaran dan ingin tahu bagaimana logo persib buatan jawa pos tersebut coba deh kamu lihat pada gambar di bawah ini. Saya tahu tentang logo persib ini dari NAMATIN, saya mendapatkan logonya dari sana. Rencananya logo milik persib ini akan saya gunakan ke dalam game dream league soccer yang sudah terinstall di hp. Berikut adalah gambar logo tersebut.

 

Logo Persib Keren

logo persib keren jawa pos

Berbeda dengan logo asli milik persib, logo buatan jawa pos ini tidak menggunakan ikon gambar perisai. Melainkan gambar harimau. Logo tersebut menggambarkan salah satu julukan dari klub persib itu sendiri yang bernama maung bandung atau kalau bahasa indonesianya itu artinya harimau bandung. Logonya dibuat dengan tema esport banget dan menggunakan gambar perisai juga namun tidak terlalu terlihat.

Karena logo terbaru milik persib buatan jawa pos itu lebih menekankan sosok harimau yang garang. Dimana hal ini berfungsi untuk menggambarkan sosok klub persib yang patut ditakuti. Apalagi persib sendiri merupakan salah satu klub sepak bola terbesar yang ada di indonesia. Bahkan tim sepak bola satu ini sendiri sudah memenangkan kejuaraan liga sebanyak 7 kali.

Yang pertama adalah menang 5 kali di kompetisi perserikatan yang di adakan dari tahun 1930 sampai 1994 dan dua kali jadi juara liga indonesia pada tahun 1994-95 dan juga tahun 2014. Kejuaraan inilah yang di abadikan sebagai sebuah simbol bintang yang boleh digunakan oleh persib bandung sebagai bagian dari gambar logo mereka. Jadi kalau lain kali kalian melihat simbol bintang pada sebuah logo tim sepak bola indonesia maka kalian pasti tahu artinya.

Yaitu jumlah bintang yang ada pada logo tersebut menggambarkan berapa kali klub tersebut menjadi juara liga indonesia. Kalau tidak percaya dan ingin tahu lihat saja logo persija jakarta yang di dalamnya terdapat 1 buah logo bintang. Berarti hal ini artinya klub ini pernah menjuarai liga indonesia sebanyak 1 kali. Entah apa sih syarat lain supaya sebuah klub bisa menggunakan logo bintang.

Karena ada satu klub yang menjadi juara liga indonesia namun sampai sekarang masih belum ada simbol bintang di logonya. Kalian tahu apa nama klub tersebut? Buat yang sering nonton liga satu pasti tahu dong. Klub itu bernama Bali United, yang jadi juara di kompetisi liga 1 pada tahun 2019 dan pernah runner up satu kali di tahun 2017.