Keunggulan dan Kekurangan Keran Air Otomatis

Saat akan membeli keran air perlu memperhatikan kelebihan dan kekurangan yang dipunyai dari jenis yang dipilih. Salah satu pilihan kran air yang tersedia di pasaran adalah kran air otomatis yang menggunakan sensor. Jenis keran air yang satu ini tentunya banyak disukai karena mempunyai banyak keunggulan yang bisa didapatkan. Seperti dengan memilih jenis kran air otomatis menggunakan sensor mempunyai kelebihan yang bisa didapatkan, sebagai berikut

 

•    Kelebihan pertamanya adalah sangat cocok untuk menjaga kebersihan. Anda tidak harus menarik atau memutar keran agar bisa mengalirkan air yang digunakan untuk cuci tangan atau keperluan lainnya tersebut. Tetapi keran air otomatis tersebut bisa langsung mengeluarkan air apabila tangan diarahkan ke bawahnya. Oleh karena itulah kelebihan dari keran jenis ini adalah akan lebih praktis untuk menjaga kebersihan karena tidak perlu menyentuh kran secara langsung.

keran air

•    Keran air otomatis juga akan lebih hemat air karena bisa langsung mati dengan sendirinya. Banyak yang tidak langsung untuk mematikan keran air, sehingga membuat air mengalir terus. Hal tersebut tentunya membuat banyak air yang keluar sia-sia dan turut membuat biaya air lebih mahal.

•    Keran air otomatis bisa memberikan tampilan keran dan modis ketika digunakan sebagai pilihan keran air di kamar mandi.

 

Akan tetapi saat akan memilih keran air juga penting untuk memperhatikan kekurangannya yang dipunyai model keran air otomatis tersebut. Keran air otomatis menggunakan sensor yang bisa untuk mengalirkan air dengan mudah tanpa harus disentuh. Sehingga masalahnya adalah ketika mati listrik sehingga membuat fungsi tersebut tidak bekerja dengan baik. Untuk masalah ini biasanya bisa diselesaikan dengan keran air otomatis yang juga bisa menggunakan sistem manual atau menggunakan baterai. Sehingga tetap bisa mendapatkan manfaatnya walaupun listrik padam.

 

Sedangkan untuk kekurangan lainnya yang perlu diperhatikan adalah dari harga yang ada di pasaran. Dengan fungsi tersebut, keran air otomatis mempunyai harga yang lebih tinggi dibandingkan jenis kran air pada umumnya. Akan tetapi hal tersebut juga bisa diakali dengan pemilihan keran air dengan membandingkan harga dan mencari diskon terlebih dahulu, sehingga bisa mendapatkan harga keran air otomatis lebih terjangkau.