More

Aplikasi Translate Inggris Indonesia, yang Mudah Diakses Di Segala Jenis Android

By Admin Ext September 24, 2022 3 Min Read

Aplikasi Translate Inggris Indonesia, merupakan sebuah aplikasi yang amat sangat dibutuhkan untuk memudahkan pengguna dalam hal menerjemahkan suatu bahasa. Hal ini sangat berguna bagi orang-orang yang memiliki keterbatasan pengetahuan bahasa, agar lebih mudah mengerti ataupun memahami. Umumnya banyak aplikasi penerjemah bahasa yang bisa digunakan, hal ini tergantung pada kebutuhan maupun kemudahan. Banyak juga cara mudah yang bisa dipilih, untuk mengakses maupun menggunakan aplikasi penerjemah.

Beragam aplikasi Translate telah diciptakan, untuk membantu segala hal yang berhubungan dengan bahasa. Bukan hanya satu, banyak aplikasi penerjemah bahasa yang bisa dipilih dengan beragam kelebihan. Banyak pihak yang tentu saja berlomba-lomba untuk menciptakan aplikasi yang bisa membantu para pengguna, salah satunya adalah aplikasi penerjemah bahasa. Salah satu kelebihan utamanya adalah dapat diakses dimana saja dan gratis, menggunakan handphone dan tanpa harus lewat laptop.

Aplikasi Translate Inggris Indonesia, menjadi aplikasi terjemah yang paling banyak dicari. Mengingat bahasa inggris menjadi bahasa yang umum, dan hampir ada di semua tulisan. Untuk membantu kemudahan para pengguna, muncul banyak aplikasi translate inggris indonesia ini. Berikut beberapa aplikasi Translate Inggris Indonesia yang bisa pengguna pilih untuk digunakan.

Aplikasi Translate Inggris Indonesia, yang Mudah Diakses Di Segala Jenis Android

1.  Google Translate

Google Translate merupakan aplikasi penerjemah bahasa yang dikembangkan oleh pihak google, dengan beragam kemudahan yang bisa dirasakan. Aplikasi bahasa gratis ini menyediakan Translate bahasa inggris ke indonesia ataupun sebaliknya, selain itu disediakan juga lebih dari 100 bahasa dunia untuk mempermudahkan pemakainya. Google Translate menjadi aplikasi penerjemah dengan jumlah pengunduhan terbanyak, tercatat lebih dari 1 miliar kali aplikasi ini telah diunduh. Aplikasi ini bisa menerjemahkan bahasa bukan hanya dalam satu format saja, banyak format pilihan yang bisa dipilih oleh pengguna.

Beberapa fitur yang bisa digunakan saat memilih aplikasi google translate ini antara lain: fitur teks, gambar, kamera, bahkan sampai dengan tulisan tangan. Dengan banyaknya fitur yang dimiliki ini, tentu saja akan mempermudah pengguna yang memiliki keterbatasan penggunaan terutama dari segi fisik. Salah satu keunggulan dari aplikasi google translate ini adalah bisa diakses dengan mode offline sekalipun, berbanding terbalik dengan aplikasi lain yang memerlukan data seluler yang harus online.

2. Hi Dictionary

Aplikasi terjemah inggris Indonesia lain yang bisa digunakan adalah Hi Dictionary yang dibuat oleh Fun and Hi Tool, dimana aplikasi ini hanya memerlukan ruang penyimpanan sebesar 16 MB di segala jenis handphone. Aplikasi gratis ini bisa didownload melalui Google Play Store, dimana telah didownload sebanyak 10 juta kali. Rating yang berhasil diperoleh oleh aplikasi ini adalah sebesar 4,7 dari 5 bintang yang ada, menjadi salah satu aplikasi favorit yang dipilih oleh para pengguna.

Hi Dictionary menjadi salah satu aplikasi yang sangat direkomendasikan, karena memiliki banyak pilihan bahasa yang ada. Menurut infonya jumlah bahasa yang bisa diterjemahkan oleh aplikasi ini mencapai 100 bahasa, termasuk bahasa daerah khususnya yang ada di Indonesia.

3. Microsoft Translate

Aplikasi translate inggris Indonesia yang bisa dipilih selanjutnya adalah Microsoft Translate, yang bisa didownload dengan mudah di Google Play Store. Aplikasi yang satu ini telah didownload sebanyak 50 juta kali, dengan rating 4,7 dari 5 bintang yang diberikan oleh para pengguna. Lebih dari 70 bahasa bisa diterjemahkan oleh aplikasi ini, dengan berbagai cara mudah yang bisa digunakan.

Microsoft Translate memiliki keunggulan dari segi cara penggunaan, ataupun metode input bahasa yang ingin diterjemahkan. Metode dasar yang umumnya digunakan adalah dengan tulisan, namun aplikasi Microsoft Translate ini bisa menerjemahkan bahasa dengan fitur suara, tangkapan layar sampai dengan potret.

4. DeepL Translate

Aplikasi terakhir dari translate bahasa inggris Indonesia yang bisa digunakan adalah DeepL Translate, aplikasi ini dikembangkan oleh DeepL SE. Aplikasi ini bisa didownload secara bebas di Google Play Store dan hanya membutuhkan ruang penyimpanan sebesar 11 MB saja, dengan rating 4,6 dan telah didownload sebanyak satu juta kali.

DeepL Translate, menjadi aplikasi terjemah favorit bagi para pengguna yang memiliki keterbatasan ruang penyimpanan. Selain itu, sangatlah sederhana dan mudah untuk dioperasikan bagi pengguna android pemula sekalipun. Penggunaan aplikasi ini sangatlah mudah dan tidak menyulitkan, dan dapat teruji tingkat keakuratan hasil terjemahannya.

4
A