Ampuh! Inilah Cara Basmi Bau Badan!

Siapa pun tidak suka dengan bau badan. Bau badan tentu menghilangkan rasa percaya diri. Sebenarnya ada beberapa faktor yang mempengaruhi bau badan, yaitu akibat bakteri dan perubahan hormon androgen. Tetapi tak usah khawatir, berikut adalah cara menghilangkan bau badan mudah.

 

Jurus Menghilangkan Bau Badan

Dijauhkan dari bau badan tidak hanya meningkatkan rasa percaya diri, namun memberikan kenyamanan tersendiri. Adapun cara membasmi bau badan adalah sebagai berikut:

Gunakan Sabun Anti Bakteri

Sabun anti bakteri dibuat secara khusus untuk melawan bakteri penyebab bau badan yang bersarang di tubuh.

Mandi Dua Kali Sehari

Pastikan Anda mandi secara teratur agar keringat yang menumpuk bisa hilang tersapu bersama air. 

Segera Keringkan Tubuh

Tubuh yang basah dapat mengundang bakteri untuk berkembang biak. Karena itu, pastikan Anda segera mengeringkan tubuh usai mandi. Pastikan gunakan handuk yang bersih dan kering.

Mengenakan Pakaian Bersih 

Selalu kenakan pakaian yang bersih, kering, nyaman dan tentunya menyerap keringat. Dengan begitu keringat berlebihan tidak menumpuk dan menjadi sarang bakteri dan jamur penyebab bau badan.

Usapkan Deodoran

Deodoran adalah produk yang ampuh menghilangkan bau badan, terutama pada ketiak. Ketiak merupakan area yang paling banyak memproduksi keringat. Dengan mengoleskan deodoran pada "sumbernya", bau badan akan diminimalisir dengan maksimal.

Menjaga Asupan Makanan

Makanan yang masuk ke dalam tubuh juga dapat memicu bau badan, misalnya makanan berbau tajam (bawang-bawangan) dan makanan berlemak. Cobalah hindari makanan tersebut untuk mengurangi bau badan.

 

Bahan Penghilang Bau Badan Secara Alami

Bahan-bahan alami berikut dinilai ampuh menghilangkan bau badan:

Daun Sirih

Daun sirih memiliki agen anti bakteri yang baik. Cara aplikasinya cukup dengan membasuhkan air rebusan daun sirih pada tubuh.

Cuka Sari Apel

Untuk menghilangkan bau badan dengan cuka sari apel cukup dengan melarutkannya dengan sedikit air, lalu oleskan pada sekujur tubuh. Namun perlu diingat, bahan ini mengandung asam yang dapat mengiritasi kulit.

Minyak Pohon Teh

Sering disebut sebagai tea tree oil dipercaya mengandung zat antibakteri untuk meminimalkan bau badan. Penggunaannya seperti deodoran biasa, Anda cukup mengoleskannya pada ketiak.

Baking Soda

Terakhir adalah baking soda. Untuk mengurangi bau badan dengan baking soda cukup bubuhkan sedikit baking soda pada ketiak, diamkan selama 10 menit, lalu bilas.

 

Cara-cara di atas akan menimbulkan efek yang optimal kalau Anda menerapkannya secara rutin. Anda pun bisa mengucapkan sampai jumpa pada bau badan.