3 Manga Balap Terbaik Sepanjang Masa

Manga dianggap sebagai bentuk seni nasional Jepang. Mereka memiliki dampak yang luar biasa pada dunia dan banyak seri manga telah diterjemahkan ke dalam lusinan bahasa dan menjadi salah satu buku terlaris. Banyak orang yang suka membaca manga karena sifat dan pembawaan karakter jauh lebih hidup dan lebih baik daripada kebanyakan bentuk media lain termasuk buku atau acara TV. Manga juga cocok untuk genre yang lebih dewasa seperti kekerasan, seksualitas, ataupun horor.

Pada artikel ini, saya akan memberikan 3 rekomendasi manga tentang balap mobil, bahkan jika tidak tertarik dengan mobil, dapat dipastikan Anda akan segera tertarik ketika selesai baca komik ini.

1. Initial D

Initial D adalah manga balap jalanan yang mengikuti kisah Takumi Fujiwara yang bekerja sebagai tukang gas untuk toko tahu ayahnya di pegunungan di mana tidak ada jalan untuk mobil bisa dikendarai, karena itu juga, dia belum pernah mengemudi mobil.

Suatu hari, dia mengantarkan tahu ke sebuah hotel dan ada papan balapan modifikasi Toyota Sprinter dan Subaru WRX yang akan diadakan di sekitar tempat tinggalnya.

Ketika balapan tiba, dia datang untuk melihat. Ketika balapan berlangsung, salah satu pengemudi kehilangan kendali dan menabrak sungai. Setelah itu, karena panik yang lain segera melarikan diri, tetapi Takumi melihat seorang gadis berdiri di jembatan untuk melompat mengejar pacarnya, karena sungai dalam keadaan deras, sehingga dia bergegas dan berhasil menyelamatkan hidup si gadis dengan menyelam ke dalam sungai seorang diri.

Ketika si gadis datang untuk mengunjungi Takumi di toko tahu ayahnya, mereka segera menjadi teman dan dia mengungkapkan bahwa namanya adalah Natsuki Mog. Natsuki telah mengikuti bagian dalam balapan jalanan dengan temannya sejak sekolah menengah karena itu memberi mereka rasa kebebasan dari gaya hidup mereka yang membosankan di perkotaan.

2. Initial D: Arcade Stage

Initial D: Arcade Stage adalah spin-off dari seri aslinya dan berlangsung dalam game balap arcade. Pemain dapat memilih antara berbagai mode, mobil, dan jenis balapan seperti apakah mereka ingin melakukan balapan tunggal atau turnamen.

3. Wangan Midnight

Wangan Midnight adalah seri manga balap oleh Michiharu Kusunoki yang awalnya dimulai pada tahun 1992 dan berakhir pada tahun 2008, memiliki total 12 volume.

Manga ini berkisah tentang balapan jalanan ilegal di Shuto Expressway pada malam hari. Akio Asakura adalah anak SMA dengan keterampilan mengemudi yang sangat baik, bertemu dengan Porsche 911 Turbo hitam misterius, yang kemudian menjadi saingan utamanya.